Friday, June 28, 2013

Smaboy (Kembaran dari Facebook Twitter Blog dijadikan satu)

Menurut saya,  Teknologi merupakan suatu alat inovasi atau sarana yang menunjang pengembangan hidup masyarakat.
Tidak hanya itu, manfaat teknologi sangat banyak di semua aspek kehidupan kita sehari-hari. Beberapa manfaatnya adalah membuat waktu menjadi efisien, dan terkendali. Bahkan dengan teknologi, seluruh penjuru dunia bisa kita lihat meski kita tidak ada pada negara tersebut, itulah kehebatan teknologi.
Perkembangan teknologi sangatlah cepat dan pesat, bahkan sejak SD, SMP, SMA, dan Perguruan tinggi semua dapat mempelajari teknologi secara mudah, contoh pengembangan teknologi di bidang media sosial saat ini yang terkenal adalah twitter dan facebook. Twitter dan Facebook merupakan salah satu pengembangan teknologi di bidang IT. Berkaca dari skala international maupun nasional, banyak anak remaja, dewasa, instansi dll mulai mengembangan jejaring social sebagai alat komunikasi baik untuk perorang, kelompok, komunitas, instansi, dll.
SMABOY adalah salah satu jejaring sosial yang dibuat oleh anak bangsa. Meski jejaring ini kurang popular atau bahkan tak mendunia, namun kebanggan bagi saya pribadi sebagai anak bangsa mengetahui dan mengamati perkembangan anak bangsa dalam mengembangakan potensinya.
Di sini saya sedikit keluar dari paradigma tentang “kata menyerah atau sulit” bahkan ada yang mengatakan  “menciptakan facebook,twitter dll yang berbasis internet, hanya orang barat yang dapat sukses membuatnya” dan “hanya orang-orang tertentu saja yang dapat membuatnya serta mengaksesnya”. Saya sangkal pernyatan itu dengan sebuah jejaring sosial yang bernama “smaboy”, smaboy adalah jejaring sosial yang strukturnya hampir mirip seperti facebook namun bedanya adalah, di jejaring ini terdapat beberapa jejaring sosial menyerupai twitter, kaskus, dan Blog . kerennya jejaring sosial ini mengkombinasikan beberapa jejaring sosial menjadi satu akun jejaring sosial. keren!
Saya akan sampaikan beberapa kelebihan smaboy dibanding facebook:.
  • Smaboy, dalam pertemanan lebih mirip dengan twitter.
  • untuk membuat status/update status, font bisa diubah melalui pilihan bold, underline, strikethrought, insert quote, insert code, smiley / icon emosi – mirip dengan Bloggers. 
  • template atau background bisa diubah-ubah sesuai selera menjadi lebih beraneka lebih berwarna – mirip twitter atau blog.
  • smaboy menyediakan thread untuk membuat forum lebih mudah di sebelah kiri.
  • Setelah saya ukur berat dan kecepatan loading melalui iwebtool.com,  smaboy cukup ringan, saya bandingkan dengan 7 jejaring yang cukup kita kenal. lihat gambar dibawah ini dan klik untuk memperbesa gambarnya.
Smaboy juga bisa disebut chatting ( Facebook , Twitter , dan Blog ) dijadikan satu dalam sebuah browsing yaitu Smaboy bila anda ingin mencobanya silahkan kunjungi http://www.smaboy.com


Related Posts

Comments
2 Comments

2 comments:

  1. Kyanya mantep nihh.. Jdi penasaran.. Coba gk yahh.??
    ;)
    By; Deafile Bedah Blog

    ReplyDelete

Jangan lupa Follow + Like Fanspage
dan jangan lupa tinggalkan komentar :D

(ini perintah maka laksanakanlah xD)